Pages

Rabu, 08 Februari 2012

Canon Perluas Jajaran Kamera Superzoom dengan PowerShot SX260 HS dan SX240 HS

Canon memperluas jajaran kamera superzoom mereka dengan dua kamera PowerShot seri SX terbaru, SX260 HS dan SX240 HS. Kedua kamera ini menawarkan kemampuan 20x optical zoom yang dapat diperpanjang hingga 39x melalui fungsi digital zoom yang akurat dan mendetail. Teknologi Intelligent IS yang dibenamkan di dalamnya akan memilih dari tujuh mode IS secara otomatis untuk menghasilkan kualitas foto yang jernih.

Canon mempersenjatai SX260 HS dan SX240 HS dengan sensor CMOS beresolusi 12.1 megapixel. Dengan bantuan prosesor gambar DIGIC 5, kedua kamera ini mampu menghasilkan foto dengan penurunan tingkat noise hingga 75% dibanding model pendahulunya, bahkan dalam kondisi pencahayaan yang buruk, tanpa bantuan flash ataupun tripod.

Untuk meningkatkan kemudahan bagi pengguna, Canon menyertakan mode Smart Auto yang dapat mengenali 58 scene yang berbeda untuk membantu menciptakan kualitas foto terbaik. Teknologi White Balance yang digunakan untuk kedua kamera ini pun mampu mendeteksi beragam sumber cahaya dan memperbaiki keseimbangan warna untuk menghasilkan foto yang natural. Canon juga menyertakan feature Face Identification (Face ID) yang dapat mendeteksi hingga 12 wajah dalam satu foto.

Bagi para pengguna yang gemar mengutak-utik fungsi kamera untuk menghasilkan foto yang lebih artistik, Canon tidak lupa menawarkan kontrol manual dalam SX260 HS dan SX240 HS. Melalui kontrol tersebut, pengguna dapat mengambil foto dengan pengaturan ISO, shutter speed, dan aperture yang sesuai dengan keinginan mereka.  SX260 HS dan SX240 HS dilengkapi dengan High-speed Burst HQ yang memungkinkan pengambilan gambar secepat 10.3 shots per detik.

Meningkatkan fleksibilitas karya fotografi menggunakan SX260 HS dan SX240 HS, Canon menghadirkan delapan filter kreatif, seperti Soft Focus yang memberi sentuhan romantis, Smooth Skin yang mengatur warna kulit untuk menghasilkan foto yang sempurna, dan Miniature Effect yang tentunya sudah tidak asing lagi bagi para pengguna kamera saku. Kedua kamera ini juga dilengkapi dengan layar LCD PureColor II G berukuran 3 inci dengan resolusi 460k dot.

Sama seperti kamera saku pada umumnya, SX260 HS dan SX240 HS dilengkapi dengan kemampuan rekam video HD 720p. Beragam fungsi tambahan telah dimasukkan oleh Canon untuk meningkatkan pengamalan dan kreativitas penggunaan fungsi rekam video dalam kedua kamera tersebut, seperti Super Slow Motion Movie dapat memperlambat proses perekaman hingga 240fps. Lalu, apa perbedaan antara kedua kamera PowerShot seri SX terbaru Canon ini?

Perbedaannya cukup sederhana. SX260 HS dilengkapi dengan fungsi GPS yang secara otomatis menyertakan informasi waktu dan lokasi ke dalam setiap hasil foto, sedangkan SX240 HS tidak. Melalui software Map Utility, pengguna dapat menelusuri ulang perjalanannya dengan bantuan Google Earth. Ragam fungsi dan desain tubuh yang diusung membuat SX260 HS dan SX240 HS cocok dibawa sebagai teman perjalanan pengguna.



Sumber

0 komentar:

Poskan Komentar

Pages

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More