Pages

Sabtu, 04 Februari 2012

Crytek Kembangkan Situs Jejaring Sosial Berbasis Gaming

Pada awalnya, situs jejaring sosial seperti Facebook atau Google Plus memang didesain untuk memudahkan semua orang di dunia untuk saling berinteraksi di dalam sebuah wadah yang sederhana. Namun seiring dengan berjalannya waktu, jejaring sosial justru menjadi tumpuan bagi manusia modern untuk mengakses beragam konten multimedia yang menyenangkan, termasuk gaming. Pertumbuhan pesat perusahaan seperti Zynga menjadi bukti potensi social media gaming yang begitu besar. Tidak mengherankan jika banyak perusahaan yang berusaha untuk masuk ke dalam pasar yang masih terbuka lebar ini. Salah satunya adalah Crytek.

Crytek, developer yang berada di balik franchise game FPS Crysis, ternyata tidak main-main untuk mengembangkan sayap ke arah social media gaming. Mereka mengembangkan sebuah situs jejaring sosial baru yang memang difokuskan untuk melakukan hal tersebut. Media baru bernama GFACE ini didesain untuk menghadirkan pengalaman gaming yang lebih sempurna dibandingkan Facebook atau G+. Selain sistem video chat, Anda juga tinggal melakukan drag friendlist ke dalam game untuk mengajak mereka bergabung di dalam sebuah sesi multiplayer.


Semua game di dalam GFACE akan dibangun browser-based sehingga memungkinkan sesi permainan secara cross platform. Benar sekali, Anda yang memainkan game di GFACE lewat smartphone, PC, maupun tablet akan bergabung dalam sesi permainan yang sama. Bahkan, peran di dalam game yang Anda mainkan akan disesuaikan dengan perangkat yang Anda gunakan. Misalnya saja di sebuah game FPS, Anda yang memainkan GFACE di PC akan memainkan konten FPS tiga dimensi secara keseluruhan, sementara Anda yang bermain di iOS atau perangkat tablet akan kebagian peran support yang tidak membutuhkan kemampuan hardware besar. Namun, Anda akan saling mendukung untuk memastikan kemenangan. Wow!

Jika disimpulkan, sebagian besar fitur yang diusung GFACE memang mirip dengan layanan Steam, Origin, maupun Battlelog, hanya saja difokuskan pada pengalaman social gaming yang lebih mumpuni. Bermain game secara cross-platform akan menjadi fitur terbesar yang pantas ditunggu dari GFACE. Situs ini sendiri masih berada dalam tahap closed-Beta. Anda yang tertarik untuk menjajalnya, Anda bisa meluncur ke sini.



Sumber 

0 komentar:

Poskan Komentar

Pages

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More