Pages

Sabtu, 04 Februari 2012

NASA Kembangkan Game untuk iOS dan Facebook


Game merupakan cara terbaik untuk merangsang keinginan belajar seseorang. Ini adalah sebuah fakta yang tidak bisa dibantah. Konsep game yang identik dengan kata “menyenangkan” dan “menghibur” membuatnya terlihat lebih tidak mengancam dibandingkan teknik belajar-mengajar konvensional. Konsep yang dilukiskan lewat animasi dan permainan warna juga membuat otak lebih reaktif dan terbuka untuk menerima informasi yang ditawarkan. Hal inilah yang tampaknya berusaha dilakukan oleh Badan Antariksa Amerika – NASA dengan merilis dua buah game mobile ini.

NASA secara resmi merilis Space Race Blast Off untuk Facebook dan Sector 33 untuk perangkat iOS. Kedua game ini memang diciptakan semata untuk memberikan manfaat edukasi dalam gaya yang berbeda. Di Space Race Blast Off, Anda akan ditantang untuk berkompetisi dengan user Facebook yang lain untuk menjawab 10 pertanyaan yang terkait dengan Dunia Antariksa, dari gerakan bumi, nama astronot, hingga misi satelit. Sementara di Sector 33, Anda akan dihadapkan pada simulator lalu lintas udara yang kompleks. Anda harus memastikan kelima pesawat di layar bergerak sesuai rute dengan mengatur kecepatan setiap pesawat dan memikirkan faktor lain seperti kecepatan angin.
Space Race Blast Off

Sector 33

Walaupun terdengar dan terlihat sulit, namun kedua game yang dirilis oleh NASA ini merupakan alternatif game yang menarik untuk dicoba. Selain memperluas pengetahuan tentang dunia antariksa yang menarik, Anda juga akan merasakan perasaan “tertantang” yang sulit untuk dilukiskan. Siapa tahu saja, dengan memainkan Space Race dan Sector 33, Anda akhirnya menemukan talenta tersembunyi Anda sebagai calon astronot Indonesia yang handal.

Source: Engadget

0 komentar:

Posting Komentar

Pages

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More