Pages

Jumat, 03 Februari 2012

Pentax K-01 Bisa Kenakan Lensa DSLR

Pentax K-01 (Ist.)
Tokyo, Jepang - Disebut-sebut sebagai kamera mirrorless pertama yang sudah mendukung lensa DLSR, Pentax K-01 hadir dengan body unik yang dibesut oleh desainer terkenal.

Ini adalah kamera mirorrless interchangeable lens kedua yang dikeluarkan Pentax. Mereka pun menggaet Marc Newson untuk membuat body yang sekilas terlihat seperti perpaduan antara kamera analog dan kamera digital.

Yang membuatnya pantas mendapat sorotan adalah di bagian lensanya, di mana ia sudah dibekali dengan lensa mounting Pentax (K mount) yang biasanya dipakai untuk lensa DSLR.

Apabila dibandingkan dengan Pentax Q yang diumumkan pada tahun lalu, seri terbaru ini memang benar-benar berbeda. Kualitas foto dan target marketnya tidak bisa disamakan.

Pentax K-01 dibekali denan sensor APS-C 16 MP, lebih besar 13 kali dibanding sensor milik Pentax Q, demikian dikutip detikINET dari PCWorld, Jumat (3/1/2012). Dengan dukungan lensa K-mount, ia bisa menjadi alternatif dari DSLR.

Spesifikasi lain yang turut mendukung K-01 adalah 6fps burst, ISO dari 100-25.600, pop-up flash dan perekaman video full HD 1080p 30fps. Sayang belum diketahui kapan ia bisa melenggang di pasaran.



Sumber

0 komentar:

Poskan Komentar

Pages

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More