Pages

Sabtu, 04 Februari 2012

Jelajahi Map De_Dust di CS: Global Offensive


Sebagian besar gamer di Indonesia tentu familiar dengan nama Counter-Strike. Seri game FPS fenomenal yang lahir dari mod Half-Life ini memang merupakan salah satu game paling populer di awal tahun 2000-an. Ia menjadi tulang punggung utama yang membuat industri game center tumbuh subur di berbagai kota besar di Indonesia, bahkan hingga saat ini. Dari semua map dan misi yang tersedia di multiplayer CS, map “de_dust” boleh terbilang sebagai map yang paling populer. Desainnya yang lebih ringkas dan padat membuat banyak gamer CS lebih memilih map ini jika menginginkan pertempuran yang berlangsung lebih cepat.

Lantas bagaimana penampilan map ini di Counter-Strike terbaru: Global Offensive?
Situs game, IGN, memutuskan untuk membandingkan map “de_dust” CS versi awal, CS Source, dan versi teranyar yang diusung Global Offensive. Hasilnya? Selain perbedaan visiualisasi yang tidak perlu diperdebatkan lagi, Valve tampaknya melakukan modifikasi yang cukup signifikan untuk de_dust versi Global Offensive. Walaupun secara garis besar desain yang dihadirkan sama, Valve menambahkan berbagai ekstra elemen untuk menghasilkan tipe permainan yang lebih aktif. Desain ini juga tampaknya dihadirkan untuk memimalisir kehadiran camper yang seringkali muncul di seri Counter-Strike sebelumnya.

Counter-Strike

Counter-Strike: Source

Counter-Strike: Global Offensive

Selain tambahan objek di sana-sini yang bisa berfungsi sebagai ekstra cover dari tembakan, Anda juga bisa melihat “pintu-pintu” masuk baru yang didesain untuk menyatukan berbagai sisi de_dust. Salah satunya adalah tangga yang menghubungkan jembatan bawah dengan sisi side tunnel  yang selama ini menjadi tempat camping eksklusif Counter-Terrorist. Selain itu, terdapat juga sedikit pergeseran spawning point dan bomb site untuk pihak Terrorist. Untuk masalah misi yang diusung dan mekanisme gameplay yang ditawarkan, Global Offensive tidak banyak berbeda dengan CS lawas dan CS Source.

Anda bisa melihat sendiri bagaimana Counter-Strike versi pertama (00:00), Counter-Strike: Source (03:27), dan Counter-Strike: Global Offensive (06:30) diperbandingkan. Selain memesona dari segi visualisasi, Valve tampaknya mengadaptasikan desain map yang lebih berimbang. Counter-Strike: Global Offensive sendiri direncanakan akan dirilis pada tahun 2012 ini untuk Playtation 3, XBOX 360, dan PC.
 



0 komentar:

Posting Komentar

Pages

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More